CVT Indonesia – Hyundai Motor Co., perusahaan otomotif terkemuka dari Korea Selatan, bersama dengan afiliasinya, Kia Corp., berhasil menjual lebih dari 200 ribu kendaraan ramah lingkungan secara bersamaan di Amerika Serikat selama periode Januari hingga September pada tahun ini.
Kedua produsen otomotif ini berhasil menjua; sebanyak 213.270 mobil ramah lingkungan di Amerika Serikat selama sembilan bulan pertama, meningkat sebesar 61,6 persen dibandingkan dengan 131.986 unit yang terjual pada periode yang sama tahun sebelumnya. Informasi oleh Yonhap pada Minggu (15/10).
Jumlah penjualan yang dicapai oleh Hyundai dan Kia juga melebihi angka penjualan tahunan sebanyak 182.627 mobil ramah lingkungan yang terjual di Amerika Serikat pada tahun 2022.
Diantara mobil-mobil Hyundai, Tucson Hybrid menjadi yang paling diminati dengan penjualan sebanyak 30.353 unit, diikuti oleh model kendaraan listrik Ioniq 5 yang terjual sebanyak 25.306 unit, dan Santa Fe Hybrid dengan jumlah penjualan sebanyak 16.824 unit.
Dari berbagai model Kia, kendaraan utilitas sport (SUV) menonjol sebagai yang paling diminati. Sejumlah 30.604 unit Kia Sportage Hybrid berhasil terjual selama periode Januari hingga September, diikuti oleh 20.003 unit Niro Hybrid dan 19.927 unit Sorento Hybrid.
Prestasi gemilang Hyundai dan Kia terjadi seiring dengan usaha bersama keduanya untuk memperluas penjualan kendaraan listrik yang memenuhi syarat kredit pajak berdasarkan Undang-Undang Pengurangan Inflasi AS (IRA). Langkah ini diambil meskipun kendaraan tersebut dirakit di luar wilayah Amerika Utara.
Pangsa produsen mobil Korea Selatan di pasar kendaraan komersial ramah lingkungan di AS melonjak menjadi 55 persen pada Agustus dari 5 persen tahun lalu.
Pangsa pasar produsen mobil Korea Selatan di segmen kendaraan komersial ramah lingkungan di Amerika Serikat meningkat pesat, mencapai 55 persen pada bulan Agustus, dibandingkan dengan periode tahun lalu yang hanya 5 persen.
Leave a Reply