GIIAS Semarang 2023

GIIAS Semarang 2023 Hadirkan Beragam Model Terbaru Skena Otomotif

CVT Indonesia – GIIAS Semarang 2023 resmi dibuka pada Rabu, 18 Oktober 2023 oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

GIIAS Semarang 2023 akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023 di di Marina Convention Center. Total ada 30 merek peserta yang meramaikan pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah ini.

Diantaranya ada 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga puluhan merek industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang GIIAS Semarang 2023.

“Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, dimana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO.

BACA JUGA: GIIAS Semarang Dimeriahkan Festival Musik Hingga Ridwan Hanif dan Mas Wahid

Sementara itu Taufik Bawazier, Dirjen ILMATE menyampaikan bahwa pemerintah berterima kasih atas terselenggaranya GIIAS Semarang. 

”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek.

Taufiek juga menambahkan bahwa pemerintah terus melakukan evaluasi dan upaya demi mempercepet pembetukan ekosistem EV sebagai bentuk dukungan industri dalam pemenuhan komitmen pemerintah untuk menurunkan gas emisi.

Selain itu GIIAS Semarang 2023 juga akan turut dimeriahkan oleh influencer otomotif tanah air yaitu Ridwan Hanif pada Kamis 19 Oktober 2023 dan Mas Wahid pada Jumat 20 Oktober 2023.

GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu). Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar  Rp20.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp30.000.

BACA SELANJUTNYA: Honda CRV RS e:HEV Menjadi Kepingan Puzzle Varian RS Di Indonesia


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *