CVT Indonesia – Honda Prospect Motor (HPM) merinci alasan di balik belum dilakukannya perbaikan oleh sejumlah pemilik mobil, meskipun kampanye recall telah diumumkan beberapa kali. Alasan tersebut karena perpindahan kepemilikan kendaraan atau pemilik kendaraan belum tersosial.
HPM mengingatkan kembali para konsumennya terkait kampanye recall yang masih berlangsung untuk sejumlah belasan model mobilnya di Indonesia. Recall ini melibatkan identifikasi tiga kerusakan komponen pada mobil Honda yang dipasarkan di dalam negeri.
Menurut HPM, ketiga permasalahan komponen tersebut melibatkan inflator airbag, fuel pump, dan master cylinder. Pengumuman recall untuk inflator airbag mobil Honda telah dilakukan sejak bulan Maret 2016, dan jumlahnya mengalami penambahan seiring berjalannya waktu.
Sementara itu, pengumuman recall untuk fuel pump pertama kali dilakukan pada tahun 2020 dan mengalami pembaruan pada tahun 2021. Di sisi lain, recall untuk master cylinder telah dipublikasikan sejak tahun 2018.
Dalam konteks ini, Honda sekali lagi menekankan kepada pemilik kendaraan yang terdampak untuk segera mengunjungi bengkel resmi. Berikut beberapa model yang terkait dengan permasalahan ini.
1. Accord 1999-2000
2. Accord 2003-2007
3. Accord 2008-2013
4. CR-V 1996-1999
5. CR-V 2002-2006
6. CR-V 2006-2012
7. Civic 2001-2005
8. Civic 2006-2011
9. City 2004-2008
10. City 2008-2013
11. Jazz 2004,2006-2008
12. Jazz 2008-2014
13. Odyssey 2004,2007-2008
14. Freed 2009-2016
15. Stream 2002-2006
16. Brio 2013-2014
Fuel pump
Kampanye ini untuk mencegah sistem pompa bahan bakar yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.
1. Civic 2018-2019
2. Accord 2018-2019
3. Mobilio 2017 dan 2019
4. Brio 2017 dan 2019
5. City 2018-2019
6. Jazz 2018-2019
7. HR-V 2018-2019
8. CR-V 2018-2019
9. BR-V 2018-2019
Master cylinder
Kampanye ini atas kerusakan pada sistem rem yang membuat pedal keras saat diinjak.
1. HR-V 2014-2017
2. BR-V 2015-2017
3. Mobilio 2014-2017
4. Jazz 2014-2017
5. Brio 2014-2017
Leave a Reply