CVT Indonesia -Pada acara GIIAS Bandung, Mazda Indonesia turut serta setelah berpartisipasi dalam keseluruhan rangkaian pameran di berbagai kota, dengan Bandung menjadi kota keempat setelah Jakarta, Surabaya, dan Semarang.
Pameran yang berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom menunjukkan minat tinggi dari pelanggan terhadap 3 model utama, yaitu CX-5, Mazda3 Hatchback, dan CX-3.
Dalam total penjualan sebanyak 39 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), masing-masing model berhasil mendominasi persentase penjualan sebagai berikut
· CX-5 : 28% (11 unit)
· Mazda3 Hatchback : 26% (10 unit)
· CX-3 Sport : 26% (10 unit)
· CX-60 : 8% (3 unit)
· CX-30 : 8% (3 unit)
· Diikuti dengan CX-8 Elite dan Mazda2 Sedan masing-masing 1 unit
Berdasarkan data kunjungan pengunjung, Mazda telah mengidentifikasi potensi pasar premium yang sesuai untuk penjualan model SUV dan Hatchback, terutama di antara konsumen yang tinggal di Kota Bandung.
Mazda memandang dengan optimisme terhadap potensi konsumen di Bandung yang menunjukkan karakteristik kelas premium.
Hal ini terbukti pada acara GIIAS The Series terbaru, di mana produk 7G Mazda, seperti CX-60 yang terjual sebanyak 8% (3 unit), CX-30 8% (3 unit), dan Mazda3 Hatchback 26% (10 unit), berhasil menarik minat konsumen dari segmen tersebut.
Pameran tersebut, didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menunjukkan potensi signifikan bahwa sektor otomotif memiliki pengaruh yang penting bagi masyarakat. Faktanya tercermin dari kemajuan serta prestasi yang pesat dalam industri otomotif di wilayah Jawa Barat.
Leave a Reply