Hyptec SSR

Hyptec SSR, Mobil Tercepat Yang Bisa Dilihat Di GIIAS 2024

CVT Indonesia – Meskipun sports car atau Supercar electric mendapatkan penolakan keras di Eropa dan Amerika, manufaktur asal China tetap tidak bergeming dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah AION yang memamerkan Hyptec SSR, sebuah supercar listrik yang hadir pada pagelaran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Berada di bawah naungan brand Hyptec, EV ini merupakan wujud nyata dari seluruh kemutakhiran ideal dari inovasi serta teknologi terdepan yang dimiliki GAC AION.

Hyptec SSR memiliki ukuran panjang 4.583 mm, lebar 1.988 mm, dan tinggi 1.238 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 2.650 mm yang dilengkapi dengan chip SiC berbasis platform 900 volt dan sistem penggerak listrik dengan efisiensi maksimum sebesar 94,5%.

Motor penggerak listrik Hyptec SSR menghasilkan lebih dari 1206 Hp daya maksimum dan maksimal torsi hingga 1.200 Nm, yang memungkinka akselerasi laju Hyptec SSR dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 1,9 detik.

Body Hyptec SSR terbuat dari 100% serat karbon dengan koefisien ringan lebih dari 1,72. Pengurangan berat pada Hyptec SSR menjadikan pusat gravitasi yang lebih baik, sehingga meningkatkan stabilitas dan fleksibilitas handling dan controlling kendaraan.

BACA JUGA: Toyota Usung Tema Total Mobility Solution Pada GIIAS 2024

Hyptec SSR dilengkapi dengan wind-suctions butterfly door otomatis, proses pembukaan dan penutupan pintu mobil yang otomatis merupakan simbol yang menggambarkan keindahan dan keanggunan yang estetik.

serta AirWing Taillights dan lampu depan yang mengadopsi konsep berlian yang dilapisi dengan berlian-berlian kecil yang bersinar layaknya mutiara,  Hyptec SSR menawarkan pengalaman berkendara yang fashionable, futuristik nan mewah bagi para pengemudi.

“Kehadiran supercar ini di GIIAS 2024 adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari GAC AION.” papar Andy Ciu, CEO AION Indonesia.

Andy percaya bahwa rangkaian EV dari Aion akan mendisrupsi pasar otomotif dan memenuhi kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia.

Berangkat dari mimpi untuk challenge the limit atau melampaui batas, GAC AION memiliki misi untuk menjadi yang pertama menciptakan supercar pure electric dari China untuk industri otomotif.

Membawa serangkaian kecanggihan Two-Speed Transmission dan Four-in-One Integration dengan performa motor terbaik yang mengusung konsep “saluting to the classic and surpassing the classic.”

BACA SELANJUTNYA: Gak Sembarangan, Ternyata Ini Filosofi Dibalik Desain Chery Tiggo 5X


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *