Diproduksi Tahun Depan, Ini Bocoran Harga Mobil Listrik Suzuki eVX

CVT IndonesiaSuzuki pada ajang GIIAS 2024 memang mengejutkan publik dengan memperkenalkan Suzuki eVX, sebuah mobil listrik konsep global Suzuki yang menjadi langkah selanjutnya bagi manufaktur asal Jepang ini untuk Net Zero Carbon.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara Pertama yang dapat menyaksikan langsung mobil konsep Suzuki eVX ini. eVX Concept pertama kali diperkenalkan pada ajang Auto Expo India pada Januari 2023 silam.

Melalui pameran GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD mulai 18 – 28 Juli 2024, konsumen dapat melihat bagian eksterior dan interior eVX. Namun belum bisa melakukan pemesanan karena mobil ini baru diproduksi massal tahun depan.

“Kita mengenalkan eVX disini sebagai salah satu spill dari rencana jangka panjang kita yang ada di market ini (indonesia).” papar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Meskipun begitu, Harold juga mengeaskan bahwa tujuan utamanya adalah menuju Net Zero Carbon. Menurutnya untuk mencapai kearah tersebut, EV merupakan salah satu jawabannya.

Karena hal tersebut juga Suzuki menghadirkan Suzuki eVX. Secara desain, eVX terlihat sangat futuristis dengan guratan-guratan kokoh diseluruh bodi yang mencirikan sebagai sebuah SUV.

Dibagian depan terdapat bumper yang tegak, segaris dengan grill serta kap depan yang menonjol mempertegas kesan SUV.

Mobil listrik ini secara dimensi masuk ke segmen Compact Crosover dengan dimensi panjang 4.300 mm x lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Suzuki pernah memberikan gambaran di awal perkenalannya. Mobil listrik 4WD tersebut dibekali baterai berdaya 60 kWh, bisa berjalan sejauh 550 km dari hasil pengujian MIDC (Modified Indian Driving Cycle) India.

“Tahun 2025 kita rencana akan memperkenalkan mass production kita secara global.” tambah Harold.

Ketika ditanya mengenai bocoran harga, Harold masih enggan untuk menjawab karena waktu kedepannya masih cukup jauh.

“Perencanaan produksi tidak akan jauh melenceng dari apa yang kita pertontonkan. Ini adalah referensi model jangka panjangnya bentuknya seperti ini dan platformnya seperti ini.” tutup Harold.


Posted

in

, ,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *