CVT Indonesia – Pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah berakhir pada Minggu (28/7).
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang tidak membawa produk baru untuk dijual, namun ternyata Suzuki eVX yang diperkenalkan pada GIIAS 2024 cukup mencuri perhatian pengunjung.
Namun untuk sisi Sales, Suzuki tetap mengandalkan XL7, Carry, dan Baleno. Meskipun tren pasar otomotif sedang lesu, Suzuki justru meraih peningkatan pemesanan sebesar 12% jika dibandingkan dengan GIIAS 2023.
Tercatat 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) diraup oleh Suzuki yang terdiri dari 3 model kontributor utama, yakni XL7 sebesar 32% atau sebanyak 551 unit. Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23% penjualan, atau 390 unit.
Biasanya kontributor ketiga disumbang oleh Ertiga, namun kali ini Baleno menunjukan tajinya dengan menerima pesanan sebanyak 304 unit atau dengan angka kontribusi 18%.
“Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan.” ucap Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS.
BACA JUGA: NETA Ukir Prestasi, Kantongi 327 SPK Pada GIIAS 2024
Randy menyebut lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12% dibanding tahun lalu.
Selain menampilkan Suzuki eVX, trio Hybrid Ertiga, XL7, dan Grand Vitara, kemudian Baleno, Jimny dan Carry. Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi
Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.
Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman,kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif.
“Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini.” tutup Randy.
BACA SELANJUTNYA: Mobil Konsep Honda Saloon dan Honda Space Hub Sabet Penghargaan Red Dot Design Award 2024
Leave a Reply