Suzuki Owners Fun Race 2024 (1)

Adu Joki, Suzuki Gelar Owners Fun Race Bagi Pengguna Satria F150 Dan GSX-R150

CVT Indonesia – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar acara bertajuk Suzuki Owners Fun Race 2024 bagi para pemilik sepeda motor GSX-R150 dan Satria F150 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat, selama satu hari (1/9/2024).

Bukan tanpa alasan, kedua motor ini memang dikenal memilii tenaga yang luar biasa serta lebih kencang dibandingkan rival-rival sekelasnya. Maka dari itu gathering ini diadakan sebagai upaya memperkuat solidaritas sekaligus menunjukkan dukungan kepada komunitas.

Kegiatan balap beserta gathering pengguna ini dipadukan adanya kontes modifikasi serta layanan ganti oli gratis, sehingga mampu menarik minat kehadiran peserta maupun pengunjung pada gelaran perdana.

Ajang balap dipilih menjadi konten utama dengan rancangan empat kelas pertandingan yaitu GSX-R150 Standard, GSX-R150 Open, Satria F150 Standard dan Satria F150 Open. Tercatat total kepesertaan 14 starter berasal dari perwakilan komunitas maupun pebalap privateer turut berpartisipasi pada kompetisi ini.

“Saya cukup menantikan event ini karena bisa bertemu dengan bikers-bikers Suzuki yang sangat loyal dan sudah memberikan masukan sejak lama untuk Suzuki bisa menggelar balap lagi.” ujar Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS.

Yohei berharap penyelenggaraan kegiatan dapat memberikan pengaruh positif dan SIS siap menggelar kompetisi seperti ini kembali karena antusias yang tinggi.

Pernyataan tersebut disetujui oleh para peserta, salah satunya Aryasena Arjuna Setyaji, seorang mahasiswa yang berhasil meraih dua kemenangan bergengsi secara bersamaan di kelas GSX-R150 Standard dan Open.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Toyota Fortuner Baru Yang Meluncur Hari Ini, Apa Ubahannya?

“Karena memang hobi balap dan ingin menyalurkannya secara benar, Suzuki sudah menyediakan wadah yang sangat baik untuk para penikmat dan anggota komunitas balap.” kata Aryasena.

Aryasena menyebut banyak teman-teman dapat menunjukkan keahlian balap kami di sini. Menurutnya GSX-R150 adalah motor yang ideal untuk penggunaan sehari-hari serta kompetisi karena bodinya ramping, ditambah tenaganya besar tanpa perlu dimodifikasi sedemikian rupa.

Di kelas balap GSX-R150 Standard, Aryasena berhasil meraih peringkat pertama, kemudian disusul oleh Tenno Hafizh dan Prastomo Aji Wilanto. Sedangkan kelas GSX-R150 Open, Aryasena masih menduduki peringkat pertama, yang kemudian diikuti Reynaldy Febrianto sebagai peringkat kedua dan Randi Febrian.

Selain itu, bagi peserta dari kelas Satria F150 Standard dan Open, yang diketahui baru pertama kali mengikuti sesi balap satu merek Suzuki, ajang Owners Fun Race 2024 dirasakan menjadi kesempatan untuk menyelami dunia adu kecepatan secara lebih jauh serta benar.

“Kalau bagi saya bisa menambah peluang semakin sering balapan. Apalagi event ini khusus motor Suzuki, bisa cari teman dan wawasan untuk bisa beradaptasi sekalian mengenal modifikasi-modifikasi yang pas untuk balapan.” tutur Avil Maulana Akbar, salah satu peserta Satria F150 Standard yang menjadi pemenang peringkat pertama.

Selain menjadi ajang bagi pembalap hingga modifikator, kemeriahan Owners Fun Race 2024 juga memanjakan penonton melalui berbagai kegiatan menarik, termasuk hadiah giveaway merchandise resmi dari Suzuki.

Sebagai dukungan tambahan bagi para peserta, Suzuki menyediakan layanan Service Station yang menawarkan penggantian oli dan pengecekan motor secara gratis untuk 50-unit GSX serta Satria, serta potongan harga khusus untuk layanan service maupun spare parts.

BACA SELANJUTNYA: MG Dukung HLF MSP 2024 & IAF Ke-2 Sebagai Official Car Partner


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *