Fortuner baru

Intip Spesifikasi Toyota Fortuner Baru Yang Meluncur Hari Ini, Apa Ubahannya?

CVT Indonesia – Toyota telah menyebar undangan untuk acara peluncuran Toyota Fortuner yang akan dilaksanakan hari ini (6/9). Hal ini diketahui dari undangan yang diterima tim redaksi CVT Indonesia.

Undangan tersebut dapat dipastikan adalah Toyota Fortuner baru karena menunjukkan siluet dari SUV Ladder Frame tersebut. Bocoran Fortuner baru ini juga sudah banyak bertebaran di jagat media sosial.

Berdasarkan bocoran yang tersebar di media sosial, Fortuner terbaru ini mengambil basis dari Fortuner Legender yang ada di Thailand. Kemungkinan ubahan hanya terdapat pada tampilannya.

SUV Diesel ini disebut akan mendapatkan update di bagian grill dan bumper spoiler. Ubaahan ini membuat tampilan Fortuner menjadi lebih dinamis dan lebih sangar.

Ubahan selanjutnya terdapat pada velg yang mendapatkan desain baru dengan two tone color design. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ubahan lainnya.

BACA JUGA: BYD Turut Dukung ISF 2024 Yang Digelar Di Jakarta

Berbicara soal dapur pacu, Fortuner terbaru ini masih mengandalkan mesin berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc Turbo Diesel. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 201 HP dengan torsi 499 Nm.

Selain itu ada kabar juga bahwa Fortuner facelift ini akan mendapatkan teknologi baru seperti Toyota Safety Sense yang mencakup Lane Departure Alert (LDA), Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control, Blind Spot Monitor (BSM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu, Fortuner baru ini juga kabarnya akan mendapatkan fitur konektivitas Toyota terbaru yakni 1connect.

Untuk bocoran harga Fortuner baru, naik harga sekitar Rp3,5 juta. Ada dua tipe yang akan dijual yakni 2.800 cc VRZ 4X2 A/T yang dibanderol Rp 631,2 juta, dan satu lagi Fortuner 2.800 cc VRZ GR-S 4×2 A/T yang dijual Rp 649,95 juta. Jika mengacu harga jual sebelum facelift, Fortuner tertinggi yaitu 2.800 cc GR-S 4×2 A/T dijual Rp 646,45 juta.

BACA SELANJUTNYA: Ambisi Hyundai Untuk Luncurkan 14 Mobil Hybrid Dengan Target Penjualan 1,33 Juta Unit

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *