Paus Toyota Raize

Setelah Zenix, Kini Paus Fransiskus Pilih Naik Toyota Raize

CVT Indonesia – Gestur menohok kembali dilakukan oleh Paus Fransiskus setibanya di Port Moresby, Papua Nugini. Tidak seperti para pejabat negara tertentu yang kerap menggunakan mobil mewah saat melakukan dinas luar negeri, Paus justru tidak melakukan hal yang sama.

Menurut pantauan siaran langsung kunjungan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Paus terlihat tiba di bandara Port Moresby pada Jumat malam (6/9) sekitar pukul 19.10 waktu setempat.

Setibanya di bandara, Paus langsung mendapatkan sambutan oleh barisan kehormatan militer dan disambut oleh Wakil Perdana Menteri Papua Nugini, John Rosso, serta para uskup dan pejabat setempat.

Seusai upacara kehormatan selesai, Paus Fransiskus bersama kursi rodanya dibawa ke sebuah mobil dengan plat nomor yang sama dengan di Indonesia.

Bukan mobil mewah, Paus Fransisku justru menggunakan Toyota Raize dengan plat nomor SCV 1 yang sama seperti di Indonesia. Sebelumnya di Indonesia Paus memilih Toyota Kijang Innova Zenix.

BACA JUGA: Ini Harga Toyota Fortuner Baru Setelah Peluncurannya

Sama seperti di Indonesia, Paus juga memilih duduk di bangku depan dengan jendela terbuka. Terlihat sangat berbeda dengan pejabat suatu negara tertentu.

Di Papua Nugini, Toyota Raize dijual 68.500 Kina atau sekitar Rp264,27 juta. Tentunya secara harga dan kelas, Toyota Raize memang dibawah Innova Zenix yang Paus gunakan selama lawatannya di Indonesia.

Sebagai informasi, Kunjungan Paus ke Papua Nugini ini merupakan pertama kalinya semenjak Paus Paul II mengunjungi negara ini pada 1995 lalu.

Negara itu secara rutin dilanda kekerasan suku dan kerusuhan berdarah pada bulan Januari menyusul protes antipemerintah terhadap pemotongan upah.

Paus Fransiskus juga dapat kembali menyerukan perlindungan lingkungan yang lebih besar di negara yang telah mencatat penggundulan hutan yang luas dalam beberapa dekade terakhir dan telah dilanda bencana alam

Setelah dari Papua Nugini, Paus Fransiskus dijadwalkan akan berkunjung ke Timor Leste dan akan mengakhiri perjalanan apostolik Asia Pasifiknya di Singapura.

BACA SELANJUTNYA: Galeri Foto: Toyota Fortuner GR Sport Dan Fortuner VRZ 2.8

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *