Isuzu Indonesia

Isuzu Eksis 50 Tahun DI Indonesia, Ini Janji Mereka!

CVT Indonesia – Brand Isuzu yang bernaung dibawah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah eksis di Indonesia selama 50 tahun. Sejak pertama kali masuk pasar Indonesia pada tahun 1974, Isuzu telah menjadi pilihan konsumen dari generasi ke generasi dan berkontribusi aktif dalam menggerakan perekonomian bangsa.

Eksistensi Isuzu selama 5 dekade melayani para pengusaha di Tanah Air dengan kendaraan-kendaraan yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan untuk berbagai jenis usaha.

Di dekade ke-5 nya ini, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani dengan komitmen untuk terus menemani konsumen dalam mengarungi perjalanan meraih kesuksesan. Komitmen ini akan terus menjadi dasar bagi Isuzu untuk melakukan inovasi produk serta layanan purna jual dengan semangat ‘Real Partner, Real Journey’.

“Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner.” kata Presiden Direktur PT IAMI Yusak Kristian Solaeman.

Serangkaian kegiatan perayaan 50 tahun Isuzu Indonesia sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

Sejak tahun 1974, kehadiran perwakilan resmi di Indonesia ini juga dibarengi dengan model Isuzu TLD yang mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia.

Sejak 2006, Isuzu Indonesia aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1- Grand Prix dan konsisten berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

BACA JUGA: Federal Oil Ajak Konsumen Dan Bengkel Rekanan Nonton Langsung MotoGP Gratis Di Mandalika

Pada tahun 2008, terdapat pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Momen ini menjadi tonggak penting arah bisnis PT IAMI yang kembali berfokus kepada industri kendaraan komersial seperti akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.

Pada tahun 2024 di tengah penurunan pasar Commercial Vehicle, Isuzu berhasil meningkatkan market share. Hingga bulan Agustus 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,1%, bertumbuh 4,1% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.

Tepat pada tahun 2024, Isuzu mendapatkan penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle dan sekali lagi menjadi bukti kepercayaan yang baik dari masyarakat Indonesia.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir.

Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

BACA SELANJUTNYA: Neta X Resmi Umumkan Harga, Masuk Segmen Rp400 Jutaan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *