Citroen C4 Dan C4 X Meluncur Di Paris Motor Show 2024

CVT Indonesia – Citroen masih percaya hybrid masih memiliki hati di kalangan pecinta otomotif dengan meluncurkan Citroen C4 dan C4 X pada ajang Paris Motor Show 2024.

Citroen C4 merupakan sedan segmen C yang pertama kali lahir pada tahun 2020 dan kini mendapatkan pembaharuan pada 2024. Baik C4 dan C4 X akan dipasarkan secara internasional.

Wajah baru C4 dan C4 X kini semakin modern dengan logo Citroën terbaru yang elegan dan terintegrasi pada gril depan. Lampu depan kini lebih tajam dengan teknologi LED, menambah kesan modern dan dinamis.

Velg AMBER 18 inci yang baru juga disematkan dengan memperhatikan gaya dan fungsi, dengan desain berbentuk berlian yang meningkatkan aerodinamika dan efisiensi berkendara. Pelindung samping yang diperbarui memberikan kesan lebih ramping dan memperpanjang siluet mobil, sehingga memperkuat sebuah karakter kendaraan yang unik.

Desain bagian belakang Citroën C4 telah disederhanakan dengan merapatkan jarak antara pilar-C dan lampu belakang, guna meningkatkan aerodinamika saat berkendara.

Citroën C4 dan C4 X terbaru kini hadir dengan dua warna baru: Manhattan Green dan Mercury Grey, yang melengkapi pilihan warna yang sudah ada yakni Eclipse Blue, Elixir Red, Okenite White, dan Perla Nera Black. Opsi warna two-tone dengan atap warna hitam juga tersedia.

Masuk ke Interior, Citroën C4 dan C4 X dilengkapi dengan dashboard modern yang menampilkan instrument cluster 7 inci beresolusi tinggi di belakang kemudi, terhubung dengan sistem navigasi 3D online yang selalu menyajikan informasi lalu lintas terkini.

Model ini juga menawarkan sistem hiburan canggih dengan pilihan menu yang dapat disesuaikan pada layar berukuran 10 inci, turut dilengkapi sistem widget untuk akses mudah ke ragam aplikasi.

BACA JUGA: Federal Oil Umumkan Pemenang Program Nyaman Berhadiah September 2024

Kerennya lagi, perintah suara pada Citroen dan C4 X yang dapat diakses dengan mengatakan “Hello Citroen” terintegrasi dengan ChatGPT dari OpenAI.

Citroën C4 dan C4X memiliki teknologi keselamatan yang unggul dengan 20 fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) untuk menjaga keselamatan selama di perjalanan.

Citroen C4 X

Citroën C4 dan C4X memiliki teknologi keselamatan yang unggul dengan 20 fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) untuk menjaga keselamatan selama di perjalanan.

Sedangkan fitur tambahan terdiri dari blind spot monitoring, lane departure warning, coffee break alerts, automatic high beams, dan peringatan tanda batas kecepatan. Untuk memudahkan manuver, Citroën C4 dan C4 X dilengkapi kamera mundur dengan Top Rear Vision yang memberikan pandangan 180 derajat, dan Vision 360.

Citroën menghadirkan dua pilihan mesin hybrid untuk Citroën C4 dan C4 X, yakni Hybrid 136 dan Hybrid 100. Teknologi ini dapat meningkatkan efisiensi secara signifikan dengan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 hingga 20%.

Hybrid 136 dilengkapi dengan mesin tiga silinder 1.199 cc turbo yang menghasilkan tenaga 136 bhp dan torsi 230 Nm. Ditambah dengan motor listrik 21 kW yang mendukung akselerasi pada kecepatan rendah serta mengisi ulang baterai saat pengereman.

Sementara itu, Hybrid 100 hadir dengan mesin bensin supercharged 1,2 liter bertenaga 100 hp yang terdiri dari 40% komponen baru untuk kinerja mesin yang lebih optimal.

BACA SELANJUTNYA: Ini Daerah Yang Masih Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Oktober 2024, Catat Ketentuannya!


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *