MG HS

Mobil China Terkenal Boros? Ini Dia Konsumsi BBM MG HS

CVT Indonesia – Baru-baru ini kami mendapatkan kesempatan untuk melakukan pengetesan jangka panjang MG HS Magnify-ISmart. Lantas Konsumsi BBM menjadi poin utama dalam pengetesan kami.

Hal ini kami lakukan karena banyak terdapat diskursus dalam skena otomotif bahwa mobil asal China itu pasti boros BBM. Praktis ketika kami menadapatkan kesempatan melakukan pengujian, langsung kami tes konsumsi BBM dari mobil blasteran China Inggris ini.

MG HS sendiri baru saja mendapatkan facelift pada awal 2023 ini dimana terdapat perubahan desain fascia depan, velg, serta interior. Tidak sampai disitu, transmisi yang sebelumnya menggunakan Dual Clutch Dry kini menggunakan Dual Clutch Wet.

Masuk ke sektor dapur pacu, MG HS masih menggendong mesin yang sama 1.5L Turbo dengan tenaga 162 PS dengan torsi 250 Nm, Mesin yang masih sama sejak MG HS hadir di tanah air.

BACA JUGA: MG HS, SUV Pesaing Honda CRV Yang Lebih Murah 300 Jutaan

Lantas setelah pengetesan kami mendapatkan angka konsumsi bahan bakar untuk MG HS ini. Dengan rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/h, MG HS mencatatkan konsumsi BBM 10 km/l.

Lantas untuk rute luar kota atau rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/h, MG HS mencatatkan konsumsi BBM 13,7 km/l.

Angka ini tentu lebih hemat dibandingkan dengan Wuling Almaz RS yang sudah kami tes sebelumnya dan mendapatkan konsumsi BBM rute dalam kota 8,2 km/l dan rute luar kota 12 km/l.

Meskipun begitu angka ini masih lebih boros dibandingkan Mazda CX-5 yang mencatatkan konsumsi BBM dalam kota 10,7 km/l dan untuk rute luar kota mendapatkan 15,8 km/l.

MG HS dibanderol mulai dari Rp460,8 juta untuk tipe Activate. Sementara untuk tipe Ignite dibanderol Rp504,8 juta dan HS Magnify-ISMART dibanderol Rp550,8 juta.

BACA SELANJUTNYA: Konsumen Indonesia Sabet Penghargaan Pada Chery International Summit 


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *