Jelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai 179 Ribu Unit

CVT Indonesia – Selama periode Januari hingga November 2023, volume penjualan ritel atau transaksi dari diler ke pasar konsumen dalam industri otomotif nasional mencapai sekitar 908 ribu unit.

Sejalan dengan situasi tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mengalami hasil yang menggembirakan dengan penjualan mencapai lebih dari 179 ribu unit.t.

Peningkatan hasil penjualan dari pabrikan Jepang ini mencapai sekitar 3,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, sekitar 172 ribu unit.

Berdasarkan pencapaian hingga November 2023, kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional mencapai 19,7 persen. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 0,7 persen dari periode yang sama pada tahun 2022 yang sebesar 19 persen.

Dalam hal volume penjualan dan kontribusi terhadap model-model tertentu, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan tahun ini masih didominasi oleh tiga model utama.

Di antaranya adalah Sigra yang mencapai 58.298 unit, yang berkontribusi sekitar 32,6 persen, disusul oleh GranMax PU (Pick Up) dengan jumlah 39.789 unit (22,2 persen), dan Terios sebanyak 23.088 unit (12,9 persen).

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, menyampaikan rasa syukurnya.

Hingga menjelang akhir tahun 2023, respons positif masyarakat terhadap Daihatsu tetap terjaga, terbukti dari pencapaian penjualan ritel yang melebihi 179 ribu unit, menunjukkan peningkatan sebesar 3,8 persen dibandingkan dengan tahun 2022 sebelumnya.

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” jelasTri Mulyono.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *