Innova Zenix Hybrid Catat 411 SPK Dari Total 2.540 SPK Toyota Di IIMS 2024

CVT Indonesia – Kijang memang tiada duanya, frasa itu masih dapat kita gunakan apabila melihat penjualan dari Toyota Kijang Innova Zenix yang menjadi pemimpin dalam penjualan mobil Toyota pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dari total 2.540 SPK yang diraup Toyota pada gelaran IIMS 2024, Innova Zenix HEV mencatatkan 411 SPK atau 16,2% dari keseluruhan. Diikuti oleh Avanza dengan 380 SPK (15%) menempati posisi ke-2 yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8.5%). Veloz dengan 190 SPK (7.5%) dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7.1%).

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menegaskan Multi Pathway Strategy, PT TAM menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat. Bahkan pada IIMS 2024 ini raihan SPK Toyota naik 30% dibandingkan tahun lalu.

“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” jelas Henry.

Dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix HEV yang memimpin performa penjualan Toyota di ajang IIMS layaknya mampu merefleksikan apresiasi masyarakat terhadap model elektrifikasi secara umum dan Kijang secara spesifik.

BACA JUGA: Kaget! MG 4 EV Raup 1.125 Dari Total 1.668 SPK MG Di IIMS 2024

Animo masyarakat yang besar terhadap Medium MPV yang canggih dan modern ini, diperkuat gelar Car of The Year dari berbagai media ternama di tahun 2023 silam. Di samping tentunya DNA Toyota Kijang dari sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan keandalan berkendara yang tetap dapat diwarisi dengan baik.

Ditilik dari penjualan xEV Toyota di event IIMS 2024, selain Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, pendatang baru All New Vellfire HEV langsung mencatatkan penjualan dengan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK.

Sehingga jika ditotal bersama HEV Toyota lainnya, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di IIMS 2024 ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30% dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

Selain penjualan, beberapa produk dari Toyota turut menyabet penghargaan pada IIMS 2024 diantaranya Kijang Innova Zenix yang mendapatkan penghargaan Best Medium MPV, Vellfire HEV mendapatkan Best Premium MPV, GR Corolla mendapatkan Best Hatchback, dan Hilux Rangga mendapatkan Best Commercial Vehicle.

BACA SELANJUTNYA: Tanpa Produk Baru, Mitsubishi Tetap Moncer Di IIMS 2024

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *