Harga Agya Baru

Harga Toyota Agya Diumumkan, Tembus 250 Juta

CVT Indonesia – Setelah sebelumnya sempat diperkenalkan hanya bagian eksterior, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota Agya beserta harganya pada gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Setelah 10 tahun generasi pertama dari Toyota Agya mewarnai pasar Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Akhirnya Toyota Agya meluncurkan generasi terbarunya hari ini (10/03).

Sebelumnya Toyota Agya terkenal sebagai mobil basic yang terjangkau bagi masyarakat. Namun pada generasi terbarunya ini Toyota Agya menawarkan sensasi berkendara yang lebih responsif, stabil, dan juga effortless.

Pada generasi terbarunya ini, Toyota Agya menawarkan dua skema yang berbeda. Pertama skema LCGC yang memiliki harga dibawah 200 juta. Sementara varian GR Sport bermain dikelas City Car untuk bersaing langsung dengan Honda Brio RS.

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara Mulai Rp359 Jutaan, Bisa Segera Dipesan

Khusus Agya varian GR Sport, TAM memberikan special tuning dari sisi power steering, steering gear, serta suspensi coil spring yang lebih rigid. Lantas varian ini juga didukung penggunaan ban sport.

All New Toyota Agya hanya memiliki satu pilihan mesin, yaitu mesin berkode WA-VE 1.2L dengan tenaga 88 PS dan torsi 113 Nm. Mesin ini digabungkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dan CVT. Toyota mengklaim mesin ini lebih bertenaga 20% di putaran bawah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk Harganya, All New Toyota Agya dijual mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp191,4 juta, Sementara untuk Toyota Agya GR Sport dijual mulai dari Rp237,5 juta hingga Rp256 juta OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Bentrok Dengan Konser Blackpink, Cek Harga Tiket Jakarta Auto Week Yang Digelar Hari Ini


Posted

in

, ,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *