CVT Indonesia – Sempat ramai beberapa waktu lalu sebuah kejadian Chery Omoda 5 mengalami patah as roda belakang di Malaysia. Hal ini diketahui setelah seorang konsumen mengalaminya dan melaporkannya.
Seorang konsumen di Malaysia yang bernama Stephanie melaporkan bahwa as rodanya patah bersih saat mengemudi, tanpa ada benjolan, tidak ada kecelakaan, dan tidak ada lubang.
Pihak Chery Auto Malaysia sendiri sudah melakukan recall 600 unit Omoda 5 untuk menjamin keselamatan konsumen. Lantas bagaimana dengan Indonesia?
Chery Sales Indonesia (CSI) telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.
Melalui siaran resmi yang cvtindonesia.co.id terima, PT CSI telah mengidentifikasi terhadap 420 unit Omoda 5 1.5T tipe Z dan RZ yang perlu dilakukan recall demi alasan keselamatan.
BACA JUGA: Ternyata Ini Biang Kerok As Roda Patah Chery Omoda 5 Di Malaysia
Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat.
420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.
CSI mengatakan bahwa keselamatan merupakan hal yang paling utama, maka dari itu pihak CSI memastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain.
Untuk informasi lebih lanjut konsumen dapat menghubungi Chery call center di 08-001-797979.
BACA SELANJUTNYA: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Kena Recall, Ini Masalah Yang Diatasi
Leave a Reply