Pabrik Hyundai

Hyundai Academy Course Disambut Baik Oleh Pemerintah

CVT Indonesia – Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali menggelar Hyundai Academy Course (HAC) Generasi Kedua dengan rangkaian program unggulan yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Hal ini disambut baik oleh Pemkab Bekasi yang mengapresiasi program pelatihan tenaga kerja ini.

“Apresiasi kepada PT HMMI atas program baktinya dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk membangun dan meningkatkan kualitas siswa serta guru SMK di wilayah kami lewat program CSR mereka,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip dari Antara.

Sementara itu Presiden Direktur HMMI, Bong Kyu Lee menyampaikan bahwa program ini merupakan komitmen Hyundai untuk tumbuh bersama Indonesia. Diharapkan para peserta dapat melanjutkan kontribusi positif dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di pasar otomotif global.

“Hyundai Academy Course dirancang untuk membekali siswa-siswi dengan keterampilan praktis dan pengetahuan yang relevan dengan industri otomotif.” jelas Lee.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU turut mengapresiasi program Hyundai Academy Course yang menurutnya adalah program win-win, dimana pihak penyelenggara pendidikan dan pelatihan vokasi mendapatkan donasi berupa sarana dan prasarana pelatihan serta keterlibatan Hyundai dalam mendidik siswanya.

BACA JUGA: Mobil Konsep Honda Saloon dan Honda Space Hub Sabet Penghargaan Red Dot Design Award 2024

“Kami rasa program ini dapat dijadikan contoh, atau success story bagi perusahaan-perusahaan lain untuk lebih terlibat dapat pendidikan dan pelatihan vokasi.” jelas Afriansyah.

Program Hyundai Academy Course Generasi Kedua dirancang dengan dengan cakupan peserta lebih luas dengan program yang tidak hanya melibatkan siswa-siswi, tetapi juga para guru untuk memastikan transfer pengetahuan yang efektif dan berkelanjutan.

Proses pembelajaran akan dipusatkan di lingkungan pabrik ramah lingkungan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Para peserta akan dikenalkan dengan sistem produksi canggih yang diterapkan untuk menjaga efisiensi dan meningkatkan produktivitas.

Juga tentunya mengenal secara langsung sistem produksi kendaraan listrik di mana Hyundai merupakan pelopor dan yang terdepan dalam industri EV Indonesia.

Pada kesempatan ini, HMMI juga mendonasikan pada sekolah-sekolah; 1 unit mobil Hyundai SANTA FE dan tiga buah mesin Hyundai Stargazer X yang semuanya akan dimanfaatkan sebagai objek praktikum. Donasi ini diserahkan pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk kemudian didistribusikan ke sekolah yang dituju.

BACA SELANJUTNYA: NETA Ukir Prestasi, Kantongi 327 SPK Pada GIIAS 2024

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *