Mazda GIIAS 2024

CX-60 Laku Keras, Mazda Kantongi 833 SPK Pada GIIAS 2024

CVT Indonesia – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), merampungkan pameran otomotif GIIAS 2024 dengan pencapaian gemilang, dimana salah satunya adalah penjualan Mazda CX-60 yang melampaui tiga kali lipat dari target awal.

Hal ini tidak terlepas dari diluncurkannya varian baru CX-60 yakni Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta). 

Mazda juga mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada kendaraan Mazda.

Melampaui ekspektasi, Mazda CX-60 yang awalnya ditargetkan untuk terjual 30-unit, berhasil mencapai penjualan lebih dari 100-unit sepanjang GIIAS 2024. 

Keberhasilan ini didorong oleh tingginya minat terhadap Mazda CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD), yang menyumbang sebagian besar dari total penjualan Mazda CX-60.

Secara angka, Mazda CX-60 berada di urutan keempat sebagi yang terlaris yakni mendapatkan penjualan sebesar 106 unit. Sementara untuk model Mazda yang terlaris adalah CX-5 sebanyak 237 unit.

Untuk model lainnya, Mazda CX-3 berhasil membukukan pemesanan sebanyak 223 unit, diikuti oleh Mazda 3 Hatchback sebanyak 134 unit, dan yang terakhir adalah Mazda CX-30 yang terjual sebanyak 46 unit.

BACA JUGA: BMW Malah Pecah Rekor Disaat Pasar Otomotif Melemah, Kantongi 1.166 SPK Di GIIAS 2024

Fakta menarik – beban biaya tambahan sebesar Rp 4 juta tidak menjadi hambatan bagi para pelanggan yang ingin memiliki mobil Mazda dengan balutan warna premium. Hal ini terbukti dengan warna premium Soul Red Crystal Metallic konsisten menjadi pilihan utama para pelanggan di GIIAS 2024.

Dari seluruh SPK yang dirilis, lebih dari 35% memilih warna ini, diikuti dengan warna premium Machine Grey Metallic sebesar 23%. Kedua warna ini disebut premium karena diaplikasikan dengan teknik Takumi Nuri, yaitu teknik pengecatan yang memadukan keahlian tangan manusia dengan teknologi, untuk menghasilkan warna yang mendalam dan berkualitas tinggi.

Booth Mazda di GIIAS 2024 mengusung konsep “Beauty by Subtraction” yang sarat dengan keindahan dan filosofi Jepang. Salah satu daya tarik utama booth ini adalah Diecast Wall yang menampilkan 1.440 buah diecast Mazda.

“Walaupun pasar otomotif nasional mengalami tantangan di awal tahun ini, kehadiran GIIAS telah memberikan angin segar dan harapan baru. Kami percaya bahwa perekonomian nasional, khususnya di sektor otomotif, akan terus berkembang.” ungkap Ricky Thio Chief Operating Officer PT EMI.

Ricky turut menegaskan komitmen Mazda untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior tetapi juga desain yang memukau dan menginspirasi.

BACA SELANJUTNYA: Chery Mulai Mengukuhkan Diri, Raup 1.000 SPK Lebih Di GIIAS 2024


Posted

in

, , , ,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *